Wisata Edukasi di Outbound Malang

Pada perkembangan zaman sekarang, banyaksekali tempat-tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana edukasi bagi para pengunjungnya. Selain orang dewasa atau remaja, kini anak-anak juga dapat menikmati keseruan wisata edukasi yang menyenangkan untuk dicoba. Salah satunya yaitu Wisata Edukasi di Outbound Malang. Tidak hanya dapat menikmati wisatanya, tapi pengunjung juga dapat menambah pengalaman baru setelah berwisata ke sana.

Outbound for kids atau outbound yang diperuntukan khusus anak-anak, adalah kegiatan outbound yang dilakukan oleh anak-anak yang berumur 5 sampai 15 tahun. Biasanya para orang tua akan memilih outbound ini sebagai sarana edukasi bagi anak-anaknya, di musim libur sekolah atau akhir pekan, tidak ada salahnya rehat sejenak dari aktifitas belajar di sekolah dan memberikan pengalam belajar yang baru memlalui wisata edukasi.

Untuk harga atau tiket outbound ini, pengunjung dapat menentukan dan memilih sendiri paket yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan pengunjung. Tak heran ketika musim libur atau akhir pekan tiba, bahkan menjelang libur akhir tahun tempat wisata ini akan dipenuhi oleh para pengunjung yang tak jarang berasal dari luar kota Malang.

Ada banyak sekali manfaat outbound bagi anak-anak, selain untuk mengisi waktu libur sekolah atau libur diakhir pekan, outbound anak juga bermanfaat untuk mengembangkan percaya diri, kemandirian, keberanian, daya tangkap, serta kreatifitas anak. Melalui kegiatan wisata edukasi outbound, tidak hanya soft skill nya tapi juga hard skill anak akan dilatih. Berbagai jenis permainan atau games pada kegiatan outbound akan memberikan stimulus yang baik bagi anak.


Kegiatan outbound yang melatih soft skill yaitu kegiatan outbound yang dilakukan untuk mengembangkan bakat atau keterampilan personal, interpersonal dan interapersonal anak. Soft skill itu sendiri merupakan keterampilan dalam mengatur dirinya sendiri atau kemampuan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain. Pada kegiatan outbound ini, umumnya tidak terlalu banyak menggunakan fisik yang berlebihan untuk melakukannya.
Berbeda dengan kegiatan outbound yang melatih soft skill pada anak, kegiatan outbound yang melatih hard skill lebiih berfokus pada kecepatan dan ketepatan. Dari dua skill yang dilatih tadi melalui kegiatan outbound, setidaknya anak akan merasakan pengalaman belajar baru yang menyenagkan melalui wisata outbound. outbound di malang beberapa hal juga yang dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari bagi anak, seperti ; mendapat ilmu atau materi edukatif yang disisipkan melalui kegiatan outbound, membangun rasa percaya diri dan anak akan lebih mengenal lingkungan.

Memberikan pengalaman belajar bagi anak tidak melulu harus secara formal. Melalui wisata edukasi, anak-anak akan merasakan serunya belajar sambil bermain. Tanpa mereka sadari bahwa sebenarnya mereka sedang belajar dan dilatih skill (kemampuannya) melalui kegiatan outbound.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *