9 saran untuk perawatan generator

9 saran untuk perawatan generator
Genset adalah salah satu solusi andal untuk lampu mati, terutama ketika lampu mati dalam jangka waktu yang lama, lebih ketika kebutuhan daya sangat mendesak dan diperlukan, solusinya adalah generator / generator.

Harga untuk generator / generator, meskipun sudah banyak digunakan oleh banyak orang, masih cukup tinggi. Dilihat dari harga yang mahal, tentu saja sangat tidak nyaman jika generator yang Anda beli dikirimkan dalam jangka waktu tertentu

Hati-hati dengan generator

relatif pendek, sudah rusak, meskipun terlihat tangguh, tetapi masih perlu memegang generator agar mesin tetap bekerja dengan baik.


1. Sebelum menyalakan generator, periksa terlebih dahulu: Tambahkan air pendingin, oli mesin, oli diesel, air, dan baterai jika sudah digunakan cukup lama atau jika dapat diidentifikasi oleh ketebalan oli mesin

Jika generator digunakan, matikan mesin tanpa memuat pertama +/- 5 (lima) menit.

3. Jika Anda menggunakan generator, terapkan beban bertahap. Jangan melepaskan beban berat selama periode yang sama. Pergantian AC yang bertahap, misalnya, tidak bersamaan.

4. Jika generator mati, pertama-tama matikan beban dan tunggu +/- 2 menit untuk mendinginkan mesin, dan kemudian matikan motor generator.

Beberapa hal yang perlu diubah setiap beberapa bulan, misalnya tabir surya setiap 500 jam penggunaan atau setiap 6 (enam) bulan (siaga), filter oli setiap 500 jam atau setiap 6 (enam) bulan (siaga). Mengganti oli mesin setiap 500 jam atau 6 (enam) bulan (siaga), membersihkan filter udara setiap 500 jam atau 6 (enam) bulan (siaga), dll.

6. Bahkan jika generator tidak rusak, lebih baik menggunakan layanan generator dua kali setahun.

7. Bersihkan generator setelah setiap pembersihan minyak, lumpur, bahan organik, bahan bakar, dll. Gunakan kain bersih untuk membersihkan setiap waktu, dan peniup udara bertekanan dapat membantu membersihkan kipas.

Ada tanda-tanda korosi pada generator sejauh menyangkut produk penghambat.

9. Simpan generator di lokasi yang sesuai, seperti jauhkan dari kelembaban atau air. Simpan di tempat kering jauh dari debu dan kotoran lainnya.

Pemeliharaan dan penggunaan yang tepat akan eragenset / generator Anda bertahan lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *